Mkhitaryan Pamit Tinggalkan Dortmund Lewat SMS

Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Tanda-tanda merapatnya gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, ke klub Premier League, Manchester United, sepertinya akan menjadi kenyataan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Media Jerman, Bild, menuliskan pada tanggal 23 Mei lalu, agen Miki (sapaan Mkhitaryan), Mino Raiola telah mengadakan pertemuan dengan petinggi Dortmund di bandara Dusseldolf untuk membicarakan kesepakatan.

Pertemuan itu membuahkan kesepakatan perpanjangan kontrak Miki di Signal Iduna Park dengan durasi empat tahun dan menemukan angka €7juta per musim untuk gaji pemain asal Armenia tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, dua pekan kemudian semuanya berubah. Miki mengirimkan pesan dingkat kepada sang pelatih, Thomas Tuchel, dengan mengatakan "Saya akan pergi ke Manchester United".

Meski sudah menyepakati perpanjangan kontrak dan akhirnya pindah, harusnya manajemen Dortmund bisa mengerti situasi tersebut. Sebab, situasi ini mirip ketika mereka memboyong Miki dari klub sebelumnya, Shakhtar Donetsk, pada 2013 lalu.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di sisi lain, media-media Inggris memberitakan kalau Miki akan segera menyelesaikan urusan transfer dengan pihak MU pada akhir pekan ini, bersamaan dengan bintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic

Bila Dortmund ditinggal pergi Mkhitaryan, maka klub tersebut kembali kehilangan pemain bintangnya untuk kesekian kali. Nama-nama seperti Mario Goetze, Robert Lewandowski, Mats Hummels, sebelumnya telah hengkang ke klub lain.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya