Islandia Ingin Ikuti 'Kisah Dongeng' Leicester

Pelatih Timnas Islandia, Lars Lagerback (kiri) dan Heimir Hallgrimsson (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Islandia tercatat sebagai tim yang paling mengejutkan di Piala Eropa 2016. Walaupun baru pertama kali tampil di turnamen besar, mereka berhasil melaju hingga babak perempatfinal.

Kebangetan, Timo Werner Gagal Cetak Gol di Gawang yang Kosong

Islandia berhasil menyingkirkan tim favorit juara, Inggris di 16 besar. Mereka menang 2-1 dan akan menghadapi tuan rumah Prancis di perempatfinal.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson berharap bisa melanjutkan kejutan di Piala Eropa. Pria yang menjadi pelatih bersama Lars Lagerback ingin mengikuti dongeng Leicester City, yang menjuarai Premier League.

Timnas Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Di musim 2015-2016, tak ada yang mengunggulkan The Foxes menjadi juara. Apalagi, semusim sebelumnya mereka nyaris saja terdegradasi. Namun, ternyata Leicester berhasil menjadi yang terbaik.

"Saya ingin segala hal berakhir seperti yang dialami Leicester. Mereka bermain dengan kekuatan dan kami mencoba untuk melakukan hal yang sama. Saya rasa ada semangat yang sama dari kedua tim, kami bersedia untuk bekerja sama," kata Hallgrimsson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Timnas Jerman Bukannya Tanpa Kekurangan

Hallgrimsson berbicara mengenai duel kontra Inggris. Pelatih 49 tahun ini mengaku mendapatkan ejekan dari suporter Inggris. Namun, dia memilih untuk mengabaikan hal tersebut dan meminta skuatnya menunjukkan yang terbaik.

"Kami telah merebut hati suporter dengan tampil bagus. Hanya dengan penampilan bagus, kami bisa menjadi pemenang," tutur Hallgrimsson.

"Saat bermain seperti itu, Anda bisa santai dan menunjukkan yang terbaik. Saat melawan Prancis pun, harus seperti itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya