Ini Dua Stadion Paling Ramai di TSC Sampai Pekan ke-8

Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Delapan pekan sudah gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) berlangsung. Sejumlah pertandingan panas tersaji guna menjadi yang terbaik di Indonesia. Stadion mana yang paling ramai?

Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Gelaran yang diprakarsai oleh PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) mampu menyedot atensi publik sepakbola Indonesia. Tak heran, setiap pertandingan penonton kerap membuat stadion penuh.

Diikuti oleh 18 klub papan atas Indonesia, TSC mampu menghidupkan kembali gairah dunia sepakbola tanah air. 77 pertandingan sudah dilangsungkan dalam durasi delapan pekan. Selama itu pula, 154 gol lahir di ajang ini.

Persik Kediri Hempaskan Persela Lamongan

Selain itu, menurut data pertandingan adalah klub Sumatera Selatan, Sriwijaya FC, yang menduduki posisi teratas penonton paling banyak selama laga TSC bergulir. 

Klub berjuluk "Laskar Wong Kito" tercatat rata-rata memiliki jumlah penonton terbanyak, yakni sebanyak 552.560 penonton sejauh ini, dengan persentase mencapai 50,2 persen.

Prediksi Persik Kediri vs Persela Lamongan, Laga Bertajuk Derby Jatim

SFC juga mencatatkan jumlah penonton terbanyak dalam laga kontra Mitra Kukar. Dalam laga ini, sekitar 22.500 penonton masuk dalam Stadion Gelora Jakabaring, atau sekitar 96,1 persen dari kapasitas stadion.

Pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur antara Persela Lamongan kontra Persegres Gresik United jadi laga dengan penonton terbanyak kedua. Laga ini ditonton 13.117 penonton, atau 93,7 persen dari kapasitas 14.000 Stadion Surajaya, Lamongan

Setelah ini, pertandingan TSC masih akan memasuki pekan ke-9 sebelum kompetisi memasuki libur Hari Raya Idul Fitri. Beberapa laga di pekan ke-9 akan digelar mulai tanggal 2-3 Juli 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya