Maradona: Biarkan Messi Sendiri!

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, tak henti-hentinya memberikan suara terkait keputusan pensiun Lionel Messi. Dia melihat, kini Messi butuh waktu untuk sendiri dulu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain berjuluk La Pulga itu memutuskan mundur dari timnas Argentina, usia gagal memberikan gelar juara Copa America Centenario. Tim Tango takluk lewat drama adu penalti dari Chile, di mana Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pertama.

Final Copa America kemarin, menjadi final ketiga bagi Messi dan gagal menjadi juara. Dua final sebelumnya adalah final Piala Dunia 2014 Brasil dan Copa America 2015 Chile.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Penampilan Messi pun mengundang banyak kritikan. Karena tak kuat menerima kritikan itulah, Messi memilih untuk mengakhiri kariernya di timnas Argentina, dan memilih untuk fokus bersama klubnya, Barcelona.

Maradona menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang menyerukan kepada Messi untuk menarik kembali pernyataannya dan terus membela Argentina. Namun, kini pria pencetak 'Gol Tangan Tuhan' tersebut meminta semua pihak untuk membiarkan Messi sendiri.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Biarkan Messi menikmati liburannya. Tapi mulai sekarang, kita harus mulai membangun tim, jika nantinya Messi menegaskan, 'Saya tidak mau lagi'. Maka, kita harus menyiapkan tim yang lain," kata Maradona kepada The National.

Pensiunnya Messi mengejutkan banyak pihak, termasuk orang nomor satu Argentina, Mauricio Macri, sampai menelepon Messi dan membujuknya untuk tetap berada dalam skuat Argentina. Tak hanya itu, demo besar-besaran juga akan dilakukan para fans pada akhir pekan ini, untuk menuntut hal yang sama.

Begitu pun yang terjadi di media sosial. Tagar, atau hashtag #DontGoLeo menjadi seruan dari para fans Messi di seluruh dunia yang menyerukan, agar sang idola mengurungkan niatnya untuk pensiun. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya