Pahlawan Argentina di PD 1978 Harap Messi Kembali ke Timnas

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari timnas Argentina kembali memancing komentar. Kali ini datang dari legenda sepakbola Argentina, Mario Kempes, yang berharap Messi menarik keputusannya untuk pensiun dari timnas.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Messi memberikan keputusan yang mengejutkan publik sepakbola dunia setelah kalah di final Copa America Centenario 2016. Dia menyebut akan pensiun dari timnas karena belum mampu memberikan gelar untuk La Albiceleste.

Kekalahan itu menjadi yang ketiga secara beruntun, Messi gagal membawa Argentina juara di turnamen internasional. Namun, Kempes merasa keputusan Messi hanya karena emosi sesaat.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Argentina tidak menjalani turnamen yang buruk, tetapi mereka memang main buruk saat di final," ujar pria Argentina seperti dilansir Soccerway.

"Messi akan kembali ke tim nasional, keputusan itu hanya emosi sesaat. Dia akan menunjukkannya dan akan membuat Piala Dunia 2018 di Rusia lebih baik," tambahnya.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Semasa bermain, Kempes berhasil menjadi pahlawan Argentina di Piala Dunia 1978. Digelar di negaranya sendiri, yakni Argentina, pria yang kini berusia 61 tahun itu berhasil mencetak dua gol dan membawa La Albiceleste juara setelah mengalahkan Belanda dengan skor 3-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024