Vicente Del Bosque Mundur dari Timnas Spanyol

Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Vicente del Bosque telah secara resmi menginformasikan Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Angel Villar, tentang niatnya mundur sebagai pelatih timnas Spanyol. Keduanya bertemu pada Selasa, 28 Juni 2016, namun memutuskan menunda pengumuman.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Dilansir dari Marca, Jumat 1 Juli 2016, keduanya disebut sepakat untuk membuat pengumuman, pada pertemuan Federasi Sepakbola Spanyol 15 Juli mendatang. Namun, alasan Bosque mundur disebut bukan karena kekalahan Spanyol dari Italia, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Dia sudah mengatakan pada Villar Desember lalu, tentang rencananya meninggalkan timnas Spanyol, seusai Piala Eropa 2016. Pernyataan mundur secara resmi sudah dibuat oleh Bosque, tinggal diserahkan pada pertemuan dewan Federasi Sepakbola Spanyol.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Villar sudah memutuskan Joaquin Caparros bakal menjadi pengganti. Caparros yang berusia 60 tahun, saat ini tidak bekerja setelah dipecat Granada pada 16 Januari 2015. Dia memulai karir kepelatihan sejak usia 20-an tahun, setelah gagal sebagai pemain.

Karir kepelatihannya dimulai dari klub amatir San Jose Obrero. Sementara, klub profeisonal pertamanya adalah Recreativo de Huelva, yang dibantunya masuk Segunda Division pada tahun kedua dari tiga tahun kontraknya.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Selama bertahun-tahun, Caparros hanya menangani tim-tim kecil. Tidak jelas, apa alasan Villar untuk menunjuknya menangani Spanyol, dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019