LIVE MATCH: Polandia Vs Portugal Imbang di Babak I

Selebrasi gol dari Robert Lewandowski usai bobol gawang Portugal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Laga Polandia kontra Portugal berakhir imbang di babak pertama dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Jumat 1 Juli 2016 dini hari WIB. Kedua tim menutup laga di 45 menit pertama ini dengan skor 1-1.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Polandia langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, membuat barisan belakang Portugal jatuh bangun. Hasilnya, Robert Lewandowski berhasil membobol gawang Portugal kala laga baru berjalan 2 menit.

Gol tersebut tercipta berkat umpan manis dari Kamil Grosicki, Lewandowski yang berada di mulut gawang Portugal tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Rui Patricio. Skor sementara 1-0 untuk Polandia.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Portugal langsung mencoba bangkit guna menyamakan kedudukan, namun pertahanan Polandia masih cukup kuat. Lewandowski nyaris menggandakan kedudukan di menit 18, namun bola sepakannya berhasil diamankan oleh kiper Portugal.

Grosicki coba menusuk ke dalam kotak penalti Portugal lewat sisi kiri di menit 23, sayang dirinya sudah terjebak posisi offside. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan benar-benar kesulitan menembus tembok pertahanan Polandia.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti di menit 28, masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Lukasz Fabianski. Pemain Real Madrid itu meminta penalti usai dijatuhkan bek Polandia di menit 30, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-33, Portugal akhirnya berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 melalui gol dari Renato Sanches. Sepakan kerasnya hasil umpan dari Luis Nani, tak mampu digapai oleh kiper Polandia.

Jual beli serangan kian tersaji di atas lapangan, memasuki menit-menit akhir babak pertama ini. Namun, tak ada gol kembali yang tercipta dan memaksa laga berakhir imbang 1-1 di 45 menit pertama ini.

Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam live match di laman VIVA.co.id. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman (klik di sini).

Susunan Pemain
Polandia: Lukasz Fabianski, Artur Jedzejczyk, Michal Pazdan, Lukasz Piszczek, Kamil Gilik, Jaukb Blaszczykowski, Krzysztof Maczyriski, Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Jose Fonte, Eliseu Dos Santos, Cedric Soares, Luis Nani, Adrien Silva, William Carvalho, Joao Mario, Renato Sanches, Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya