Imbang 1-1, Polandia Kontra Portugal Berlanjut ke Extra Time

Peluang Luis Nani membobol gawang Polandia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Laga Polandia kontra Portugal berakhir imbang 1-1 di waktu normal pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Jumat 1 Juli 2016 dini hari WIB. Alhasil, laga pun terpaksa berlanjut ke extra time guna mencari pemenang.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Polandia langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, membuat barisan belakang Portugal jatuh bangun. Hasilnya, Robert Lewandowski berhasil membobol gawang Portugal kala laga baru berjalan 2 menit.

Gol tersebut tercipta berkat umpan manis dari Kamil Grosicki, Lewandowski yang berada di mulut gawang Portugal tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Rui Patricio. Skor sementara 1-0 untuk Polandia.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti di menit 28, masih bisa ditangkap dengan mudah kiper Lukasz Fabianski. Pemain Real Madrid itu meminta penalti usai dijatuhkan bek Polandia di menit 30, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-33, Portugal akhirnya berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 melalui gol dari Renato Sanches. Sepakan kerasnya hasil umpan dari Luis Nani, tak mampu digapai oleh kiper Polandia.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Jual beli serangan kian tersaji di atas lapangan, memasuki menit-menit akhir babak pertama ini. Namun, tak ada gol kembali yang tercipta dan memaksa laga berakhir imbang 1-1 di 45 menit pertama ini.

Memasuki babak kedua, Portugal mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Sepakan Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti Polandia di menit 55, hanya mampu menerpa jala gawang Polandia saja.

Ronaldo kembali membuka kans bagi Portugal selang lima menit kemudian, namun bola sepakannya masih bisa diblok bek lawan. Menit 63, sepakan Cedric Soares dari luar kotak penalti masih menyamping ke sisi kiri gawang Polandia.

Sundulan dari Jose Fonte di menit 79, masih bisa diamankan dengan baik Lukasz Fabianski. Ronaldo mendapat peluang emas usai di menit 85, tapi gagal menggapai bola umpan dari Joao Moutinho kala sudah berhadapan satu lawan satu dengan Fabianski.

Kedua tim gagal mencetak gol kembali di babak kedua, hingga berakhirnya pertandingan di waktu normal skor tetap imbang 1-1. Alhasil, laga pun dipaksa berlanjut ke extra time guna mencari pemenang.

Susunan Pemain
Polandia: Lukasz Fabianski, Artur Jedzejczyk, Michal Pazdan, Lukasz Piszczek, Kamil Gilik, Jaukb Blaszczykowski, Krzysztof Maczyriski, Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki (Bartosz Kapustka '82), Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Jose Fonte, Eliseu Dos Santos, Cedric Soares, Luis Nani, Adrien Silva (Joao Moutinho '73), William Carvalho, Joao Mario (Ricardo Quaresma '80), Renato Sanches, Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya