Ikuti Jejak Inter, AC Milan Juga Dibeli Investor China?

Logo AC MIlan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kabar munculnya investor baru yang akan mengambil alih saham mayoritas AC Milan rupanya bukan sekadar isapan jempol semata. Bahkan laporan yang datang menyebutkan bahwa persentase saham yang akan diborong sang calon investor tersebut besarnya mencapai 80 persen kepemilikan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Menurut surat kabar China Daily, investor asal Negeri Tirai Bambu tersebut mengatakan bahwa 20 persen sisa saham Rossoneri juga akan ia kuasai juga dalam dua sampai tiga tahun ke depan.

"Ada dua pihak yang sedang membahas pengambilalihan 80 persen saham oleh investor China dan negosiasi masih berlangsung," demikian bunyi keterangan yang disampaikan oleh orang di lingkaran petinggi AC Milan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi membuka pembicaraan eksklusif pada bulan Mei dengan konsorsium China tentang menjual saham mayoritas untuk mencoba untuk menyuntikkan modal baru ke dalam klub tersebut.

Reuters juga sempat melaporkan beberapa waktu lalu bahwa ada investor asal China yang akan menghargai klub legendaris Italia itu senilai € 750 juta ($ 832.730.000) termasuk utang, dan pembicaraan itu pun telah dipertimbangkan dengan rencana awal mengambil alih 70 persen kepemilikan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Sebelumnya, Suning Commerce Group Co Ltd bulan lalu telah setuju untuk membeli hampir 70 persen saham rival Rossoneri, Inter Milan untuk € 270 juta dalam pengambilalihan tertinggi sebuah tim Eropa oleh perusahaan China.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022