Kesan Del Piero Melihat Performa Italia di Piala Eropa 2016

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Melihat performa Italia yang menanjak di Piala Eropa 2016, membuat banyak orang kagum, salah satunya Alessandro Del Piero. Legenda sepakbola Italia itu sampai menyebut Gli Azzuri memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Tim asuhan Antonio Conte tampil mengesankan sejak Piala Eropa 2016 dimulai. Tergabung di Grup E bersama Belgia, Swedia, dan Republik Irlandia, Gli Azzuri berhasil ke luar sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, mereka tampil lebih heroik lagi. Melawan juara bertahan, Spanyol, mereka berhasil menang dua gol tanpa balas. Melihat performa tersebut, Del Piero yakin Italia bisa berbicara banyak di Piala Eropa 2016.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Italia memiliki segalanya untuk bisa juara. Laga ini (melawan Jerman) adalah yang paling menarik. Jika kami berhasil melewati hadangan ini, akan terbuka beberapa skenario menarik," jelas pria 41 tahun seperti dilansir Football Italia.

"Persamaan (antara timnas 2016 dengan 2006) adalah semangat yang dimiliki tim. Bukan tim nasional jika didasari oleh bakat, tetapi itu adalah tim yang bagus yang memiliki banyak keyakinan," ungkapnya.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Del Piero pernah membawa Italia mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2006. Mereka menang 2-0 melawan Der Panzer lewat babak perpanjangan waktu. Dan di akhir turnamen, La Nazionale keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu Penalti.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022