Bersiap Mudik, 'Bocah Ajaib' Persija Kangen Papeda

Pemain Persija Jakarta, Abrizal Umanailo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Tradisi mudik ke kampung halaman memang senantiasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak famili, bersilaturahmi, serta menyantap makanan khas Lebaran adalah kebiasaan setiap tahunnya.

Winger Persija Jadi Tumbal Kedatangan Gelandang Gaek Borneo

Tak terkecuali dengan para atlet sepakbola profesional yang juga melakukan tradisi ini. Salah satu pesepakbola yang berencana mudik saat Lebaran ini adalah bintang muda Persija Jakarta, Abrizal Umanailo.

Gelandang serang Persija asal Ternate ini berencana mudik ke kampung halamannya usai melakoni laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC). Pemain yang akrab disapa Umay ini juga sudah rindu dengan keluarganya di Ternate, setelah setahun tidak berjumpa.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

"Tahun ini saya pulang ke kampung. Setelah main (melawan PBFC) tanggal 3 (Juli 2016), langsung transit di Makassar dan Ternate," kata Abrizal.

"Pastinya senang lah bisa kumpul bersama keluarga saat Lebaran. Kalau rindu ya pasti rindu, sebab saya terakhir pulang kan tahun lalu. Enggak, saya enggak bawa apa-apa ke sana, apa juga yang saya bisa bawa ke kampung," tuturnya sambil terkekeh.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Saat ditanya soal makanan khas Lebaran yang berasal dari Ternate, Abrizal dengan spontan langsung menjawab, "Pastinya makan Papeda."

Abrizal tentunya lebih dulu harus fokus membawa Persija dalam laga kontra PBFC. Persija akan bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, markas PBFC, dalam laga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship, Minggu 3 Juli 2016.

Nil Maizar (hitam) memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Laga berikutnya melawan PSIS Semarang baru digelar Jumat (18/10/2019).

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019