Soal Ibrahimovic, Mourinho: Biarkan Statistiknya Berbicara

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Zlatan Ibrahimovic sebagai rekrutan yang baik bagi timnya. Ini menyusul statistik cemerlang yang ditorehkan striker asal Swedia tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ibrahimovic didapatkan MU dengan status bebas transfer, menyusul keputusan sang pemain yang meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim lalu. Striker berusia 34 tahun itu memang sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah.

Hingga akhirnya, Ibrahimovic menyatakan bila MU adalah tim barunya di musim depan. Kini, MU telah resmi mengontrak pemain yang akrab disapa Ibra itu untuk satu tahun ke depan dan bergabung dengan skuad Jose Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Artinya, Ibrahimovic akan kembali reuni dengan Mourinho yang adalah pelatihnya semasa di Inter Milan. Mourinho sendiri menyatakan bila pemain yang untuk kali pertama merasakan Premier League itu adalah salah satu striker terbaik di dunia, dan yakin bisa membantu MU dalam meraih berbagai gelar.

"Zlatan tidak perlu diperkenalkan. Statistik berbicara sendiri. Ibra adalah salah satu striker terbaik di dunia dan pemain yang selalu memberikan 100 persen,” kata Mourinho, di situs resmi MU.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

“Dia telah memenangkan kejuaraan liga yang paling penting di dunia sepakbola, kini dia memiliki kesempatan untuk bermain di liga terbaik di dunia dan saya tahu dia akan menangkap kesempatan ini dan akan bekerja keras untuk membantu tim memenangkan gelar,” sambungnya.

(Baca juga: Ibrahimovic Tak Sabar Mulai Petualangan Bersama MU)

Ibrahimovic membuat 180 penampilan bersama Paris Saint-Germain dan mencetak 156 gol. Mantan pemain Barcelona itu telah memenangkan gelar juara pada empat liga berbeda sejak memulai karier bersama Malmoe pada 1999.

Sebelumnya ia telah bermain tim-tim besar di Eropa,  seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Ibra  membela Swedia 116 kali, mencetak 62 gol, sebelum akhirnya pensiun usai negaranya tersingkir di Piala Eropa 2016.

“Saya yakin bahwa bakatnya akan menyenangkan fans di Old Trafford musim depan dan bahwa pengalamannya akan sangat berharga dalam membantu mengembangkan para pemain muda dalam skuad,” ujar manajer asal Portugal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya