Penyesalan Wales Kehilangan 'Rambo' di Semifinal Piala Eropa

Gelandang Wales, Aaron Ramsey.
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA.co.id – Wales baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Mereka lolos ke semifinal usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stade Pierre Mauroy, Jumat 1 Juli 2016 atau Sabtu dini hari tadi WIB.

Skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Liga Inggris

Namun, ada bencana yang hadir di balik kesuksesan Wales. Mereka harus kehilangan dua pemain andalannya saat menghadapi Portugal di babak semifinal.

Pemain pertama adalah Aaron Ramsey. Saat menghadapi Belgia, Ramsey mendapatkan kartu kuning di paruh kedua.
Artinya, Ramsey sudah mengantongi dua kartu kuning dalam lima laga dan harus absen untuk menjalani hukuman di duel kontra Portugal. Tak cuma Ramsey, bek andalan Wales, Ben Davies, juga harus absen karena alasan yang sama.

Fans Juventus Rayakan Kepergian Pemain Gagal Bergaji Rp106 Miliar

"Menjadi sangat sulit ketika kehilangan mereka di level pertandingan seperti ini (semifinal). Dua kartu kuning dalam lima laga, tak mudah memang. Kehilangan Rambo (Ramsey) dan Ben sangat merugikan kami." kata pelatih Wales, Chris Coleman, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka sudah melakukan apa pun untuk negara. Tapi, kami tak mau larut atas kehilangan. Aturan harus dijalankan," lanjutnya.

Diputus Juventus, Ramsey Menuju Nottingham Forest?

Coleman menyatakan akan bekerja keras untuk mencari strategi alternatif demi menutup lubang yang ditinggalkan keduanya. Dia berharap, pemain yang menggantikan Ramsey serta Davies bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Pertandingan melawan Portugal bakal diselenggarakan di Stade de Lyon. Duel ini dihelat pada Selasa 5 Juli 2016 atau Rabu dini hari WIB.

Pemain Timnas Wales, Aaron Ramsey

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Banyak mitos di dunia sepakbola. Namun, yang terdengar paling aneh dan gila adalah mengenai kutukan gol Aaron Ramsey.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024