Lawan PSM, Persib Bidik 'Kado Lebaran'

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd/16

VIVA.co.id – Para pemain Persib Bandung ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan perasaan tenang dan penuh kebahagiaan. Caranya, dengan meraih kemenangan atas PSM Makasar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 2 Juli 2016.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Bek sayap Persib, Tony Sucipto bertekad membantu Maung Bandung meraih kemenangan di laga ini. Hal tersebut menjadi motivasi terbesarnya sebelum pulang kampung ke Surabaya. Kemenangan seolah akan menjadi kado Lebaran untuk bobotoh.

"Bobotoh juga pasti senang dan enak perasaannya kalau Persib menang. Kami sebagai pemain pun pastinya akan cukup senang jika bisa membawa Persib meraih tiga poin. Merayakan Lebaran itu kan harus penuh kebahagiaan," ungkap Tony antusias.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Dalam pertandingan kali ini, Persib dipastikan akan mendapatkan sokongan moril lebih besar dari bobotoh setelah Panpel Persib diizinkan mencetak dan menjual lebih banyak tiket dibandingkan laga kandang sebelumnya di Stadion GBLA melawan Mitra Kukar, Sabtu 18 Juni 2016.

Jika di laga sebelumnya Panpel Persib hanya diizinkan mencetak sebanyak 20 ribu lembar tiket, maka kali ini Persib diizinkan mencetak 25 ribu lembar tiket. Hal itu tak lepas dari diizinkannya Panpel Persib membuka pintu tribun penonton di sebelah utara dan selatan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu.

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

Pertandingan melawan PSM cukup penting buat Persib untuk tetap menjaga harapan bisa terus bersaing dalam perburuan gelar juara. Dengan koleksi 11 poin dari 8 pertandingan, Maung Bandung bisa dikatakan sudah kalah beberapa langkah dari klub lain. Di antaranya Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan Arema Cronus yang kian mantap di puncak klasemen sementara.

Setelah menghadapi PSM, skuad Persib rencananya akan langsung diliburkan. Persib akan kembali menggelar program latihan di pekan kedua Juli atau setelah libur Lebaran untuk persiapan menghadapi big match melawan Persija Jakarta, Sabtu 16 Juli 2016.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022