Mantan Penyerang Lazio Anggap Neuer Lebih Baik dari Buffon

Gianluigi Buffon vs Manuel Neuer
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA.co.id – Pertandingan Jerman vs Italia, akan mempertemukan dua penjaga gawang hebat. Gianluigi Buffon akan menjaga gawang Italia, dan Manuel Neuer akan berada di bawah mistar gawang Jerman. 

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Jerman vs Italia, Minggu 3 Juli 2016 dini hari WIB di Stade Matmut-Atlantique, pada laga perempat final Piala Eropa 2016. Dari pengalaman tentu saja Buffon lebih diunggulkan. 

Buffon kini berusia 38 tahun dan telah memiliki 160 caps. Sedangkan Neuer berusia 30 tahun dengan 69 caps.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Namun, mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose memiliki pendapat sendiri soal dua kiper ini. Ia menilai, Neuer lebih baik daripada Buffon. 

"Buffon kiper yang menarik. Ia bisa melanjutkan kariernya lebih lama. Tapi saya pikir Buffon tidak lebih baik dari Neuer. Neuer memiliki segalanya, ia adalah yang terbaik, Buffon nomor dua," kata Klose dilansir dari Football-Italia, Sabtu, 2 Juli 2016.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Sementara itu, Klose menambahkan, jika Jerman mampu mengalahkan Italia maka kesempatan untuk meraih Piala Eropa 2016 semakin terbuka. Meskipun nantinya bisa bertemu tuan rumah Prancis di semifinal. 

Prancis sendiri akan bertemu Islandia pada babak perempat final, Senin, 4 Juli 2016 dini hari WIB. Islandia sebelumnya berhasil menyingkirkan Inggris di babak 16 besar.

"Jika mengalahkan Azzurri, kami akan memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Meski ada kemungkinan bertemu Prancis di semifinal," imbuh mantan penyerang Jerman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya