Wales ke Semifinal, Fans Beri Penghormatan untuk Gary Speed

Kapten Wales Ashley Williams rayakan gol ke gawang Belgia
Sumber :
  • UEFA

VIVA.co.id – Wales secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2016. Di babak perempat final, The Dragons berhasil menghempaskan tim bertabur bintang, Belgia, dengan skor meyakinkan 3-1.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Publik Wales memiliki cara unik untuk merayakan pencapaian bersejarah ini. Mereka berbondong-bondong mengucapkan terima kasih kepada legenda sepakbola Wales, yakni Gary Speed, melalui media sosial Twitter.

Seperti dilansir Mirror, Speed pernah menjabat sebagai manajer Wales pada awal 2011. Dia sempat memimpin Wales melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2012.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Namun, pada November 2011, dia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Menurut rumor yang beredar, Speed bunuh diri karena masalah keluarga.

Salah satu netizen bernama Debra Khan berujar: "Seperti seluruh fans Wales, saya mengambil waktu untuk mengenang Gary Speed. Kami cinta dan merindukanmu Gary."

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Netizen lainnya yang memiliki akun bernama Marty Strong juga bercuit: "Gary Speed sudah membuat pondasi bagi skuat Wales. Lihat di mana mereka sekarang, semifinal Piala Eropa 2016. Di manapun dia berada, dia pasti tersenyum."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya