Pelatih Putuskan Mundur, Krisis Timnas Argentina Makin Jadi

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino, akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya karena beberapa masalah yang mendera usai kriris yang dialami Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Menurut Reuters, Martino resmi mengundurkan diri pada hari Selasa, 5 Juli 2016 atau Rabu dini hari WIB. Ada dua alasan yang membuatnya mundur.

Pertama, masih belum jelasnya siapa presiden baru AFA sehingga nasibnya mengambang. Kedua, Martino kesulitan memilih 18 nama pemain yang bakal diturunkan pada Olimpiade 2016 Rio de Janiero mendatang.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Karena masih belum ada keputusan siapa pemimpin baru Asosiasi Sepakbola Argentina dan masalah serius memilih skuat untuk mewakilkan negara di Olimpiade, staf pelatih tim nasional memutuskan untuk mundur hari ini," tulis pernyataan AFA.

Timnas Argentina memang tengah dilanda masalah, terutama usai kekalahan di Copa America Centenario lalu yang sampai membuat presiden AFA, Luis Segura, mundur dari jabatannya.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Tak hanya itu, beberapa pemain bintang seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan beberapa nama lain juga berpikir untuk pensiun membela Argentina. Membuat presiden Negeri Tango sampai turun tangan.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024