Gaji Rp4,2 Miliar Per Pekan, Syarat Tevez Pulang ke West Ham

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – West Ham United saat ini dikabarkan ingin kembali mendatangkan Carlos Tevez, dalam bursa transfer awal musim 2016/2017. Namun, ambisi West Ham untuk memulangkan kembali Tevez mendapat ganjalan tuntutan gaji tinggi dari sang pemain.

Mau Terjun ke Politik, Carlos Tevez Segera Gantung Sepatu

Tevez merupakan pemain yang pernah membela panji The Hammers, musim 2006/2007. Saat itu, pemain yang kini sudah berusia 33 tahun ini diboyong West Ham dari klub papan atas Brasil, Corinthians.

Performa Tevez terbilang cukup baik meski hanya semusim bersama West Ham. Ia kemudian diboyong Manchester United di awal musim 2007/2008. Setelah itu, ia juga merasakan sukses setelah bergabung dengan Manchester City dan Juventus, sebelum kembali ke Boca Juniors awal musim ini.

Rencana Besar Tevez Ingin Duetkan Ronaldo dan Messi

Co-Owner West Ham, David Sullivan, mengaku sudah memberikan penawaran kepada Tevez untuk kembali memperkuat timnya, dengan gaji sebesar £150 ribu (Rp2,6 miliar) per pekan. Sullivan tahu betul jika Tevez masih memiliki kecintaan kepada klub yang berbasis di kota London tersebut.

Dengan jumlah penawaran gaji yang disodorkan Sullivan kepada Tevez, bisa membuat penyerang asal Argentina ini jadi pemain dengan gaji tertinggi di West Ham. Namun, Tevez justru merespon Sullivan dengan penawaran gaji mencapai  £250 ribu (Rp4,2 miliar) per pekan. 

AC Milan Hampir Duetkan Ibrahimovic dengan Tevez

"Semuanya adalah bisnis. Saya mencintai West Ham, kemudian hal ini menjadi saya mencintai West Ham jika mereka memberi saya  £250.000 per pekan. Jadi, berapa banyak kecintaan (Tevez) untuk West Ham? Saya menawarkan kepadanya  £150.000 per pekan dan tambahan bonus," ujar Sullivan kepada Daily Mail.

"Saya pikir itu tawaran yang luar biasa untuk seorang pemain yang mengatakan mencintai West Ham. Dan, itu adalah perjudian besar bagi kami karena dia (sudah berusia) 33 tahun saat ini, dan belum bersinar di Amerika Selatan (Boca Juniors). Kami mencoba mendapatkan Tevez, tapi ia menginginkan £250.000 per pekan. Dan, apakah ia akan kembali menunjukkan kehebatannya seperti masa lalu," katanya.

Sejak kembali ke Boca Juniors awal musim ini, Tevez baru mencetak 9 gol dalam 17 penampilannya di semua ajang kompetisi. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya