Brasil Siap Pamerkan 'Trisula' Baru di Olimpiade Rio

Olimpiade 2016 Rio de Janeiro
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Jelang digelarnya Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Tim Nasional Brasil melakukan berbagai persiapan. Terbaru, tim yang dilatih Mario Rogerio Reis Micale ini merilis nomor punggung pemain.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Bintang Brasil yang bermain untuk Barcelona, Neymar Jr., akan mengenakan nomor punggung 10. Sementara dua pemain depan lainnya, Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa, akan memakai nomor 11 dan 9, dikutip Goal.

Dari tiga pemain ini, dipercaya akan membuat Micale menggunakan formasi 4-3-3 dan menjadikan trio Jesus, Neymar dan Gabigol (julukan Gabriel Barbosa) sebagai 'Trisula' yang siap menggempur pertahanan lawan.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Hal tersebut bisa diyakini sebab pelatih berusia 47 tahun tersebut tipikal pelatih yang menyukai sepakbola atraktif dan menyerang. Dengan skill lini depan mereka, tentu sangat memungkinkan untuk mengaplikasikan apa yang diminta sang pelatih.

Kata 'Trisula' memang bukan kata baru dalam sepakbola Tim Samba. Sebab, di era sebelumnya, Brasil juga memiliki Trisula mematikan, yang diisi oleh Ronaldo, Ronaldinho, dan Rivaldo.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Untuk sektor gelandang, tiga pemain yang bisa dijadikan andalan Micale untuk mendapatan medali emas di depan pendukungnya sendiri adalah trio Renato Augusto, Rafinha, dan Felipe Anderson. Ketiga gelandang ini bisa berbagi peran untuk menjaga keseimbangan tim saat menyerang dan bertahan.

Dua pekan jelang dimulainya Olimpiade, skuat Timnas Brasil U-23 kini tengah menjalani masa karantina di Granja Comary Training Complex. Di Olimpiade, berada di grup A bersama Afrika Selatan, Iraq dan Denmark.

Daftar Nomor Punggung Skuat Timnas Brasil di Olimpiade:

1. Fernando Prass
2. Zeca
3. Rodrigo Caio
4. Marquinhos
5. Renato Augusto
6. Douglas Santos
7. Luan
8. Rafinha
9. Gabriel
10. Neymar
11. Gabriel Jesus
12. Walace
13. William
14. Luan Garcia
15. Rodrigo Dourado
16. Thiago Maia
17. Felipe Anderson
18. Uilson

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya