Sriwijaya dan Persela Harus Puas Berbagi Angka

Persela Lamongan (biru)
Sumber :
  • Dokumentasi Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Sriwijaya FC dan Persela Lamongan harus puas berbagi angka di pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC), yang dihelat di Gelora Sriwijaya, Palembang, 21 Juli 2016.

Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Sriwijaya sempat unggul hingga jeda babak pertama dengan skor 2-1, berkat gol Muhammad Ridwan dan Beto Goncalves. Sementara gol untuk Persela dicetak gol Adelmund Kristian, sesaat sebelum babak pertama usai.

Namun, Persela bangkit di babak kedua dengan mampu menyamakan skor lewat pemain pengganti, Victor Pae.

Persik Kediri Hempaskan Persela Lamongan

Kedua tim langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Di 10 menit pertama, setidaknya terjadi empat kali percobaan tembakan dari kedua tim. Percobaan terakhir dilakukan Persela lewat Taufik Febriyanto, namun masih menyamping.

Akhirnya tuan rumah bisa unggul di menit 11. Akselerasi Goncalves di sisi kiri tak mampu dikejar pemain belakang Persela. Umpan menyilangnya tepat mengarah ke Muhammad Ridwan yang sudah menunggu di bibir gawang. Sontekannya menggetarkan jala gawang Choirul Huda.

Prediksi Persik Kediri vs Persela Lamongan, Laga Bertajuk Derby Jatim

Herman Dzumafo mencoba menekan dari sisi kanan. Sprintnya berhasil melewati kawalan bek Sriwijaya. Namun upaya di menit 18 itu sia-sia karena umpan crossingnya bisa diamankan Yogi Triana.

M. Ridwan, yang menjadi motor serangan tim kembali menunjukkan kapasitasnya di menit 28. Lewat tendangan spekulasi kaki kiri, dia coba membawa timnya unggul, namun usahanya tersebut masih belum menemui sasaran.

Seakan merespon percobaan dari M. Ridwan, Penggawa Persela tak mau kalah unjuk keberanian melakukan sepakan jarak jauh, dua menit berselang. Kini giliran Jose Pedrosa Galan yang melakukan dari luar kotak penalti. Hasilnya pun sama, melambung.

Peluang Sriwijaya menambah keunggulan terjadi di menit 39. Usaha Adelmund mengamankan kotak penalti, justru berakhir petaka karena dia melakukan hand ball. Wasit Najamuddin pun tak ragu menunjuk titik putih.

Beto Goncalves yang ditunjuk menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sriwijaya unggul 2-0.

Adelmund membayar lunas kesalahannya dengan sempurna. Lewat sebuah tendangan bebas jarak jauh, dia mencetak gol dari jarak 30 meter di masa injury time dan memperkecil ketinggalan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, peluang demi peluang terus terjadi, seperti yang tercipta di menit 66. Coba menduplikasi gol Adelmund, Hilton Moreira coba menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayangnya bola sepakannya melewati mistar gawang.

Beto! dia memperoleh peluang cantik di menit 79. Memanfaatkan umpan crossing, dengan sempurna dia menjangkau bola dengan kepala dan mengarahkannya ke gawang. Tapi bola masih melebar.

Keputusan Sutan Harhara memainkan Victor Pae terbukti tepat. Karena lewat pemain pengganti ini, Persela mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 85. Berawal dari umpan pendek Dzumafo, Pae mengejar bola yang membuatnya berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper.

Beto lagi-lagi mendapat peluang di menit 88. Menguasai bola di sisi kiri, dia langsung merangsek ke kotak penalti Persela dan melepaskan tendangan kaki kanan. Sayang tembakannya masih terlalu lemah. Di empat menit tambahan waktu, kedua tim tak bisa menambah gol dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Lihat statistik pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id

SUSUNAN PEMAIN:

SRIWIJAYA FC: Yogi Triana, Zalnando, Mauricio Maciel, A.A Ngurah Wahyu, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Eka Ramdani, Muhammad Ridwan (Yohanis Nabar 70'), Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

PERSELA LAMONGAN: Choirul Huda, Edy Gunawan, Adelmund Kristian, M. Zainal Haq, Taufik Febriyanto, Jusmadi, Jose Pedrosa Galan (Tamsil Sijaya 78'), Zainal Arifin (Victor Pae 51'), Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan. Herman Dzumafo Epandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya