Mencontoh Cara Leicester, CEO Arsenal Bikin Gusar Fans

CEO Arsenal, Ivan Gazidis
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – CEO Arsenal, Ivan Gazidis membeberkan langkah timnya pada bursa transfer musim panas ini. Dia menyatakan bakal mengikuti cara-cara yang pernah ditempuh oleh juara bertahan Premier League, Leicester City.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Cara yang dimaksud adalah, mereka ingin mendatangkan pemain dari kompetisi kasta bawah untuk kemudian bakatnya diolah menjadi lebih berkualitas.

Nama-nama macam Jamie Vardy, N'Golo Kante atau Riyad Mahrez merupakan contohnya. Mereka datang dari tim gurem, namun mampu bersinar ketika membela Leicester.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Tapi layak dicatat, hal tersebut terpaksa dilakukan karena Leicester memang tidak memiliki dana melimpah untuk belanja pemain top. Jelas sangat jauh berbeda dengan Arsenal yang memiliki pundi-pundi melimpah.

"Leicester mencari pemain dari divisi dua Liga Prancis. Jadi mungkin di sana masih ada pemain yang bisa kita pertimbangkan," kata Gazidis dalam wawancara dengan ESPN.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

"Ini bukan persoalan menghabiskan uang, namun lebih kepada menggunakan secara bijak, sambungnya.

Ucapan Gazidis sontak disambut dengan reaksi tidak suka oleh kebanyakan fans The Gunners. Mereka menilai klub memang terlalu pelit untuk memboyong pemain anyar, sama seperti yang sudah-sudah.

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024