'Fellaini' dari Madura Simpan Mimpi Tembus Timnas

Pemain Madura United Ahmad Maulana Putra (pling kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Veros Afif

VIVA.co.id – Nama Ahmad Maulana Putra mungkin belum terlalu dikenal publik sepakbola Indonesia. Namun, performa impresif  pemain eksentrik asal Madura United (MU) ini, jadi salah satu kunci kesuksesan Laskar Sapeh Kerrab bercokol di papan atas klasemen Torabika Soccer Championship (TSC).

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Madura United saat ini mampu bercokol di deretan atas klasemen TSC, mengungguli tim-tim elite semacam Persib Bandung, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC. Selain berkat sentuhan pelatih, Gomes de Oliveira, sosok Ahmad Maulana juga punya peran sentral dibalik performa ciamik MU.

Saat dihubungi via telepon, gelandang berambut kribo ini mengungkap mimpi besarnya untuk menembus Timnas Indonesia. Ahmad tahu betul jika saat ini pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tengah mencari pemain untuk disiapkan menuju Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar.

Sambil bercanda, Ahmad mengatakan andai dirinya bisa menembus Timnas pasti ia akan tidak bisa tidur lantaran terlalu gembira.

"Setiap atlet olahraga apapun, pastinya punya mimpi bisa bermain buat negaranya. Tentu saya juga punya mimpi itu, mimpi main bersama Indonesia. (Menarik perhatian Riedl) Saya sebenarnya tidak ada upaya untuk itu, yang penting setiap pertandingan bisa tampil maksimal bersama MU dan bisa menang," ujar Ahmad.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Yang jelas, saya pasti tidak bisa tidur kalau bisa dipanggil masuk Timnas. Insya Allah, kalau memang rezeki saya, saya bisa masuk Timnas," tutur Ahmad sambil bercanda.

Ahmad sendiri memulai kariernya bersama PSMS Medan di tahun 2009 lalu. Selama kariernya, ia juga sempat memperkuat Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, dan PSM Makassar.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024