Umuh Masih 'Tak Percaya' Persib Menang di Kandang Persipura

Para pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku cukup terkejut sekaligus bahagia melihat performa yang diperlihatkan pasukan Maung Bandung saat mengandaskan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis 21 Juli 2016.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Menurut Umuh hasil yang diraih Persib di kandang Persipura, tak hanya menorehkan sejarah pertama kali Maung Bandung mempermalukan Mutiara Hitam di kandangnya. Hasil itu juga telah membuat banyak pihak terkejut dan jadi bukti jika Persib masih punya mental tangguh di kandang lawan.

Bahkan hasil tersebut bisa jadi momentum kebangkitan Maung Bandung untuk menempatkan diri dalam perburuan gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Meski tertinggal jauh karena melakukan start kurang bagus di awal musim, namun dengan konsistensi bukan tak mungkin Persib bisa mengejar ketinggalan dari Arema Cronus maupun Madura United.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Sebelum pertandingan sepertinya banyak yang meragukan kita bisa dapat poin di sana (Jayapura), istilahnya kita seperti sudah pasti akan kalah. Tapi pelatih dan anak-anak buktikan di lapangan," ungkap Umuh.

Kemenangan di Jayapura seolah jadi obat penawar kekecewaan yang dirasakan Persib ketika dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Persija Jakarta, meski sepanjang pertandingan Persib mengurung pertahanan Macan Kemayoran dan menciptakan banyak peluang.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Umuh berharap, hasil positif bisa kembali diraih Persib saat menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, Senin 25 Juli 2016. Meski kondisi fisik pemain terancam karena jarak pertandingan yang berdekatan dan harus menempuh perjalanan jauh Jayapura-Padang, Umuh meminta pemain tetap semangat.

"Kemarin pertandingan berat, anak-anak juga mungkin akan merasa kelelahan karena jarak pertandingannya mepet. Tapi selama ada kemauan dan motivasi tinggi seperti di Jayapura, Insya Allah kita bisa dapat poin di Padang," harap Umuh.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022