Impresif di Malaysia, Andik Belum Dipanggil Riedl

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah
Sumber :
  • Utusan

VIVA.co.id – Piala AFF 2016 akan digelar pada November-Desember. Namun, hingga saat ini pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, belum juga memiliki daftar nama pemain yang akan dibawanya ke Filipina-Myanmar.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Usai sanksi FIFA dicabut pada Mei lalu, PSSI langsung tancap gas untuk segera mempersiapkan Timnas Indonesia, yang sudah bisa kembali tampil di ajang internasional. Ajang Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar, jadi yang perdana setelah sanksi dicabut.

PSSI kemudian kembali menunjuk Riedl sebagai pelatih Tim Garuda senior. Riedl yang pernah menangani Indonesia tahun 2010-2011 dan 2013-2014, kembali ditugaskan menjadi arsitek timnas mengingat pengalaman yang dimilikinya.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Namun, lebih dari sebulan setelah ia kembali ditunjuk menjadi pelatih timnas, Riedl belum juga memanggil para pemainnya. Termasuk juga bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, yang saat ini bersinar bersama klub elite Malaysia, Selangor FA.

Saat dihubungi VIVA.co.id lewat pesan singkat, Andik mengaku dia sama sekali belum mendapat panggilan memperkuat timnas. Pemain 24 tahun ini juga mengatakan dia senantiasa siap jika mendapat panggilan dari Riedl.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

"Belum ada kabar kepada saya. Dipanggil atau tidak oleh timnas saya tetap legowo. Saya hanya berdoa buat rekan-rekan timnas semoga sukses," kata Andik.

"Bermain untuk timnas pasti jadi keinginan semua pemain. Jadi, kita bermain benar-benar demi negara," tuturnya.

Andik bergabung dengan Selangor FA sejak Desember 2013. Selama tiga tahun membela armada The Red Giants, Andik sukses membawa Selangor menjuarai Piala Malaysia 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya