Dukung Penuh Timnas, Persija Siap Beri Pilar Terbaiknya

Abrizal Umanailo saat masih berseragam Persija.
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan sikap timnya untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia, yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2016.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Dalam pertemuan yang digelar PT Gelora Trisula Dewata (GTS) bersama perwakilan 18 klub, dihasilkan keputusan bahwa kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) akan tetap berjalan, sedangkan persiapan timnas menuju Piala AFF 2016 tetap berjalan.

Selain itu, keputusan dari pertemuan yang digelar pada 22 Juli 2016 juga memutuskan, Timnas Indonesia bisa mengambil maksimal dua pemain dari setiap klub, untuk melakukan pemusatan latihan. Pembatasan jumlah pemain dimaksudkan agar klub bisa tetap fokus untuk menjalani kompetisi TSC.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Pasca kesepakatan tersebut, Ferry selaku presiden Persija menegaskan sikapnya untuk memberikan dukungan penuh kepada persiapan Tim Garuda senior. Ia juga yakin jika keputusan yang diambil PT GTS bersama perwakilan klub adalah yang terbaik.

"Persija support seratus persen apa pun konsekuensinya. Kami juga sudah sepakat, kami siap memberikan pemain yang sudah dipilih oleh pelatih (Alfred Riedl). Kami tidak mau ikut campur dalam pemilihan pemain, karena pelatih (Riedl) juga punya cara sendiri untuk melakukan pemusatan latihan," ujar Ferry kepada wartawan.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

"(Pemanggilan pemain) Memang berpengaruh (bagi Persija). Tapi kontribusi ini merata untuk semua tim. Jadi, kompetisi tetap berjalan dan timnas juga bisa tetap berjalan," tuturnya.

Dalam skuat Persija memang ada beberapa nama pemain muda, yang berpeluang besar bisa dipanggil Alfred Riedl untuk masuk dalam timnya. Ambrizal Umanailo, Rendy Rendika Rama, dan Andritany Ardhiasa, adalah tiga nama pemain yang punya potensi besar dipanggil Riedl untuk memperkuat timnas.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Sejumlah media asal Korea Selatan (Korsel) ramai-ramai memberi komentar terkait keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Australia dalam Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024