Terungkap, Conte Akan Gunakan Formasi Kuno di Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Oscar mengungkapkan, Antonio Conte berencana menerapkan formasi 4-2-4 di Chelsea pada musim ini. Sebuah skema lama yang kembali muncul.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Conte biasanya menggunakan sistem 3-5-2 selama di Juventus atau Timnas Italia pada Piala Eropa 2016. Tapi, perubahan signifikan dibuat oleh sang allenatore.

"Idenya adalah bermain 4-2-4. Kami mencoba ini tiap hari di latihan, kami semakin baik," ujar Oscar, seperti dilansir dari Daily Mail. "Tahun lalu, kami memiliki banyak masalah."

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Kami memiliki banyak pemain cedera dan kami tidak bersaing gelar juara. Di masa lalu, kami selalu bersaing dan tahun lalu nirgelar. Sulit dijelaskan musim lalu. Tapi semua sekarang segar untuk musim baru," tuturnya.

Formasi 4-2-4 ini sangat unik karena jarang digunakan dalam sepakbola modern yang kebanyakan menumpuk pemain di tengah untuk kuasai bola. Cukup menarik nantikan formasi kuno ini di Chelsea,

Rumor Miring Antonio Conte Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur

Oscar sempat dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge ke Juventus beberapa waktu lalu. Tetapi, kedatangan Conte membuat kabar tersebut meredup.

Gelandang serang kreatif asal Brasil ini kemungkinan besar bakal jadi salah satu pemain andalan Conte, yang menyukai pemain cepat dengan kontrol apik.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022