Presiden Persija Buka Suara soal Masa Depan Ramdani

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo (tengah) dan Ramdani Lestaluhu (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Masa depan bintang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, bersama skuat Macan Kemayoran masih belum jelas. Jarang tampil akibat cedera dan masalah kondisi kebugaran yang tak kunjung maksimal, membuat Ramdani kerap hanya jadi penghuni bangku cadangan.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Bagaimana tidak, selama dalam 11 pertandingan Persija di ajang Torabika Soccer Championship (TSC), gelandang serang 24 tahun ini hanya tampil dalam lima laga. Itu pun, Ramdani tampil sebagai pemain pengganti.

Kebugaran fisik jadi masalah utama Ramdani, yang membuat pemain kelahiran Maluku ini gagal menunjukkan kembali performa terbaiknya. Oleh karena itu, Pelatih Persija, Pulo Camargo, lebih memilih memainkan Ramdani sebagai pemain pengganti.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Seringnya Ramdani dimainkan sebagai pemain pengganti, membuat isu keretakan hubungan dengan sang pelatih merebak. Hal ini langsung dibantah oleh Presiden Persija, Ferry Paulus.

"Kalau soal ada masalah dengan pelatih, saya rasa Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sekalipun pasti pernah punya masalah dengan pelatih. Tapi, mungkin hal ini kan terkait dengan selera pelatih," kata Ferry kepada wartawan, Jumat 22 Juli 2016.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

"Dia juga kan memiliki masalah pada kebugarannya. Jadi, saya rasa setiap pemain andai dalam kondisi bugar, pasti pelatih juga akan bisa melihatnya. Apalagi, Ramdani bukan pemain sembarangan," tuturnya.

Selanjutnya, Ferry juga mengungkapkan jika manajemen sudah mengadakan pertemuan dengan Ramdani guna membahas masalah masa depannya. Ferry juga mengatakan jika Ramdani masih meminta waktu untuk memikirkan keputusannya soal ini. Meskipun, pihak manajemen dikatakan Ferry sudah berusaha untuk mempertahankannya.

"Sampai dengan hari ini, Ramdani Lestaluhu memang merasa menit bermainnya sangat minim. Saya juga sudah sampaikan tadi, dia ada beberapa sebab, salah satunya sempat beberapa kali cedera. Tapi semuanya kami serahkan sepenuhnya kepadanya," ucap Ferry.

"Kalau ditanya kepada manajemen, pasti kami tidak merestui untuk dia pindah. Tapi kan semua keputusan ada sepenuhnya pada pemain. Kami sudah bertemu, dan sampai saat ini ia masih meminta waktu untuk memikirkan sebelum membuat keputusan. Jadi, apa pun hasilnya nanti kami akan menghargai," tuturnya.

Ramdani merupakan jebolan Persija U-21. Ia masuk dalam tim senior Persija pada 2007. Setelah bermain lima tahun bersama Persija, ia pernah hengkang ke Sriwijaya FC dan bermain semusim periode 2012/2013. Pada 2014, ia kembali ke Persija hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya