Komentar Rooney tentang Sosok Baru Pelatih Inggris

Penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Sam Allardyce sudah resmi didapuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris. Eks manajer West Ham United dan Sunderland ini diikat kontrak berdurasi dua tahun untuk menjadi arsitek baru armada The Three Lions.

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Nama Allardyce dipilih oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), pasca pengunduran diri pelatih sebelumnya, Roy Hodgson. Hodgson memutuskan mundur usai Inggris tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016, setelah dipermalukan tim debutan, Islandia, 1-2.

Allardyce memang tak memiliki prestasi mewah dalam kariernya sebagai pelatih. Meski demikian, pria berusia 61 tahun ini dirasa jadi sosok yang tepat untuk menjadi juru taktik bagi Wayne Rooney cs.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Rooney, yang saat ini menjabat sebagai kapten Timnas Inggris, punya harapan Allardyce bisa memberikan sentuhan baru buat Timnas Inggris. Selain itu, pemain Manchester United ini menegaskan dirinya masih akan terus memperkuat Inggris dan belum memikirkan mundur.

"Saya pikir itu adalah pengangkatan yang tepat. Dia mungkin akan membawa cara yang berbeda dalam permainan Inggris. Semoga itu adalah cara yang baik dan kami bisa meraih sukses di bawah dia," kata Rooney dikutip RTE Sport.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"Apakah saya masih akan melanjutkan (karier bersama Timnas Inggris)? Itu yang jadi permintaan kepada saya setelah Piala Eropa (2016). Ya, saya akan tetap berada di sana," tuturnya.

Rooney sudah membela Inggris sejak 2003. Total ia sudah bermain dalam 115 laga dan mencetak 53 gol untuk Inggris.

Ralf Rangnick

Pujian Rangnick untuk Hodgson Jelang MU Vs Watford

Jelang duel, manajer MU, Ralf Rangnick memberikan pujian kepada manajer Watford, Roy Hodgson. Rangnick mengaku kagum dengan sosok 74 tahun tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022