Gabung Juventus, Higuain Bakal Kalahkan Ronaldo

Striker Napoli, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus semakin menguat. Diyakini bintang Napoli tersebut sudah dilepas dengan harga €94,7 juta.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Transfer tersebut dipercaya akan segera terealisasi, apalagi pada Sabtu, 23 Juli 2016, beredar berita bahwa Higuain sudah melakukan tes medis dengan Juventus di sebuah rumah sakit di Madrid.

Jika kepindahan itu benar-benar terjadi, maka Higuain bakalan mencatatkan sejumlah rekor mewah, seperti diberitakan Football Italia.

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

Pertama dia bakalan menjadi transfer termahal di Serie A. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Hernan Crespo saat Lazio memboyongnya dari Parma seharga €55 juta di 2001.

Lalu Higuain juga akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus. Predikat itu tadinya menjadi milik kapten Gianluigi Buffon ketika diboyong dari Parma pada 2000 dengan nilai €53 juta.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Napoli

Terakhir, Higuain akan nangkring di posisi kedua pemain termahal. Dia hanya kalah dari Gareth Bale yang harganya mencapai  €100 juta saat didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Higuain dalam hal ini menggeser Cristiano Ronaldo ke posisi ketiga, yang pada 2009 lalu ditebus Madrid dari Manchester United dengan biaya €94 juta.

Hanya saja, Higuain kemungkinan akan langsung lengser lagi, apabila Juventus jadi melepas Paul Pogba ke MU dengan harga  €120 juta. Itu bakalan menjadi rekor transfer terbaru di dunia sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya