Peraturan Ketat Mourinho, Pemain MU Dilarang Main Pokemon Go

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Pokemon Go mungkin saja menjadi permainan yang bikin seluruh dunia keranjingan. Tetapi, Jose Mourinho mengingatkan, para pemain Manchester United, agar tidak membawanya ke ruang ganti Old Trafford.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Banyak bintang sepakbola dunia yang ikut-ikutan bermain Pokemon Go, termasuk bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Tetapi, Mourinho baru-baru ini melarang para pemainnya untuk memainkan Pokemon Go dua hari sebelum pertandingan. Ini dilakukan, agar fokus para pemain tetap terjaga.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Jose suka memiliki hubungan baik dengan pemainnya dan staf, dan berpikir lebih baik, agar mereka tenang dan nyaman saat tidak latihan atau bermain," ujar salah satu sumber klub pada Daily Star.

"Dia masih mencari cara merangkul Old Trafford dan melangkah hati-hati. Satu hal yang dia bicarakan pada para pemain, adakah kekhawatirannya soal Pokemon," lanjutnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Permainan Pokemon Go, yang mengharuskan para pemainnya untuk bergerak saat mau menangkap monster, memang membutuhkan fokus dan tenaga lebih dibandingkan game lain. Hal ini yang jadi perhatian utama.

"Dia mengatakan, selama 48 jam sebelum sebuah pertandingan dia meminta para pemain untuk tidak memainkan itu dan konsentrasi pada taktik yang telah dikerjakannya dan para stafnya dalam beberapa hari terakhir," kata sang orang dalam klub.

MU, saat ini sedang berada di China untuk menghadapi Manchester City dalam ajang International Champions Cup pada Senin 25 Juli 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya