Neymar Ingin Putus Sejarah Buruk Brasil di Olimpiade

Neymar saat mendengarkan instruksi pelatih Brasil Rogerio Micale
Sumber :

VIVA.co.id – Sepanjang sejarah, Brasil belum pernah merebut medali emas di cabang sepakbola. Prestasi terbaik Selecao di multieven olahraga terbesar di dunia ini, adalah medali perak pada 1984, 1988, dan 2012.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Neymar masuk dalam skuat Brasil di Olimpiade London 2012. Namun, saat itu, Brasil harus puas dengan raihan medali perak, usai kalah 1-2 dari Meksiko di partai final.

Kini, saat tampil di kandang sendiri, Neymar tak ingin gagal lagi. Penyerang Barcelona ini bertekad memberikan medali emas pertama untuk negaranya.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

"Bermain di Brasil akan berbeda. Saya harap, kami memiliki kesempatan besar untuk membuat sejarah, dan meraih medali emas yang diinginkan Brasil," kata Neymar pada CBF TV.

"Saya sudah merebut medali perak di Olimpiade terakhir. Sekarang, saya harap ini waktunya bagi kami untuk merebut emas," tekad pemain 24 tahun ini.

Menpora Janji Bonus Olimpiade 2016 Cair Awal November

Brasil tergabung di Grup A bersama Afrika Selatan, Irak, dan Denmark. Di laga perdana, tim besutan Rogério Micale akan menghadapi Afrika Selatan di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, 4 Agustus 2016.

"Kami punya skuat yang kuat. Kami punya pemain di level yang tinggi, yang juga bisa bermain di posisi lain. Kami hanya punya 18 pemain di turnamen ini, jadi ada saatnya kami harus berimprovisasi dan menggunakan pemain di posisi lain," ucap Neymar. (asp)

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019