Conte Ajak Adiknya Jadi Pelatih Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Antonio Conte akhirnya mengumumkan tim pelatihnya di Chelsea, jelang musim 2016-17 bergulir, yang salah satu posisinya diisi oleh adik Conte sendiri.

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Seperti yang dilansir dari Mirror, Conte telah memilih tiga asisten yang akan membantunya selama di Chelsea. Dua wajah baru dan satu nama lama.

Conte akan dibantu oleh asistennya, yaitu Angelo Alessio dan adiknya, Gianluca Conte. Selain itu, Steve Holland dipercaya untuk tetap menjadi staf pelatih Chelsea.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Alessio, sebelumnya melatih tim pemuda Napoli, lalu Imolese, Massese and Spal, sebelum bergabung dengan Conte di Siena, sejak 2010 sampai saat ini.

Sementara itu, adik Conte, Gianluca juga mantan seorang pemain dan kemungkinan besar akan ditugaskan fokus menganalisa kualitas tim lawan di Premier League.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Selain tiga staf pelatih ini, Conte juga akan dibantu oleh tiga pelatih fisik, yaitu Paolo Bertelli, Julio Tous, dan Chris Jones. 

Bertelli dan Tous sebelumnya sudah bersama Conte di Timnas Italia, sedangkan Jones, seperti Holland, sudah jadi bagian tim Chelsea.

Satu nama pelatih yang tercoret adalah Christophe Lollichon, yang sebelumnya dikabarkan memiliki masalah dengan kiper utama Thibaut Courtois. Pelatih kiper ini, akhirnya diganti oleh Gianluca Spinelli, yang akan dibantu oleh mantan kiper Chelsea, Henrique Hilario.

Carlo Cudicini dipercayakan sebagai duta Chelsea, sekaligus ikut menjadi asisten Conte. Sementara itu, Tiberio Ancora akan menjadi konsultan personal trainer, sekaligus nutritionist.

Conte dan staf pelatihnya sedang berada di Amerika Serikat, untuk tampil dalam laga pra musim melawan MLS All-Star dalam persiapan jelang musim perdananya bersama The Blues. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya