Legenda MU: Harga Pogba Tak Masuk Akal

Paul Pogba saat masih berkostum Juventus.
Sumber :
  • Juventus

VIVA.co.id – Talenta besar gelandang Juventus, Paul Pogba, sepertinya terus mendapatkan sorotan klub-klub raksasa Eropa pada transfer musim panas ini. Tak ayal, harga setinggi langit pun dipasang Bianconeri untuk pemuda 23 tahun itu saat ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

(Baca juga: Zidane Akhirnya Buka Suara Soal Transfer Pogba)

Polemik pun kini kerap bermunculan terkait harga Pogba di bursa transfer yang menembus angka US$130 juta tersebut. Banyak yang menyebut bahwa level Pogba belum begitu pantas menyandang angka sebesar itu dalam bursa transfer.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Salah satu tanggapan atas hal itu datang dari legenda Manchester United, Paul Scholes yang menilai bahwa angka tersebut masih terlalu besar untuk pilar tim nasional Prancis itu.

Bagi Scholes, justru potensi dan kegemilangan Pogba dirasa belum cukup untuk menyaingi kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk mencatatkan rekor transfer dunia.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat. Saya beberapa kali pernah bermain dengannya. Jika Anda bertanya kepada saya, agennya saat itu memang sudah meminta banyak uang meskipun Pogba tidak bermain reguler di tim utama (MU), dan kini ia menjelma dengan meraih hal-hal besar dan peningkatan signifikan dalam dirinya," ujar Scholes seperti dikutip oleh Sportskeeda.

"Untuk uang, Anda akan membutuhkan pemain yang mencetak 50 lebih gol per musim, seperti Ronaldo atau Messi. Pogba belum berada di level itu. Aku hanya tidak berpikir, dia adalah pemain senilai 100 juta pound lebih sekarang ini," tambah Scholes.

Sejumlah tim mapan diindikasikan tertarik untuk mendatangkan Pogba, seperti Real Madrid dan Manchester United. Namun, Los Blancos dikabarkan enggan memberikan gaji lebih dari €10 juta, atau Rp144 miliar per musim. Sementara itu, MU tengah menawarkan kepada Pogba gaji sebesar €13 juta, atau setara dengan Rp187 miliar per musimnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya