Semen Padang Vs Persib Diibaratkan Jerman Melawan Italia

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Semen Padang akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Haji Agus Salim, Senin 25 Juli 2016. Laga ini diibaratkan oleh Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, seperti Jerman melawan Italia.

Dewa United Pisah dengan Nil Maizar

Pengandaian Nil tersebut bukan tanpa alasan. Dia merujuk kepada latar belakang kedua juru taktik saat menimba ilmu kepelatihan di 2 negara tersebut.

(Baca juga: Lawan Semen Padang, Bek Persib Malah Galau)

Waspadai Kualitas Persija Jakarta, Dewa United FC Ogah Lengah

Nil merupakan lulusan kursus kepelatihan di Jerman. Sedangkan Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib, menimba ilmu di Italia bersama Inter Milan.

"Ini pertarungan menarik, akan uji taktik ala Jerman vs Italia, gaya ilmu yang dimiliki latar belakang pelatih," tutur Nil saat konferensi pers jelang pertandingan, Minggu 24 Juli 2016.

Dewa United Ogah Terlena Situasi Sulit Persik Kediri

Klub berjuluk Kabau Sirah ini menghadapi laga dengan kewaspadaan penuh. Sebab, tim tamu datang dengan bekal kepercayaan diri tinggi. Mereka baru saja menang kala bertandang ke markas Persipura Jayapura, Kamis 21 Juli 2016.

(Baca juga: Ambisi Persib Hapus Status Jago Kandang Semen Padang)

"SPFC akan mewaspadai permainan Persib yang habis menang di Persipura. Kita akan siap hadapi dengan memaksimalkan kemampuan pemain yang kita miliki," tegas Nil.

Dalam klasemen sementara TSC, Semen Padang dan Persib sama-sama mengoleksi 17 poin hasil dari 11 pertandingan yang telah dilakoni. Namun, untuk urusan peringkat, Kabau Sirah berada di posisi 6, atau setingkat di atas Maung Bandung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya