Makin Lama Laga Kandang Arema Makin Sepi Penonton

Pendukung Arema FC, Aremania
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Arema Cronus berharap dukungan penuh dari Aremania jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Selasa, 26 Juli 2016, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Ada fakta negatif yang dicatatkan dalam dua laga kandang terakhir Arema. Bagaimana tidak, angka penjualan tiket di Kanjuruhan menurun tajam.

Di dua laga kandang terakhir Arema Cronus, saat menghadapi Semen Padang dan Perseru Serui, terlihat beberapa tribun Stadion Kanjuruhan sepi penonton. Rata-rata pertandingan Arema di dua laga terakhir hanya dihadiri sekitar 4.000 Aremania.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Pertandingan paling banyak dihadiri Aremania saat Arema melawan Persija Jakarta, 19 Juni 2016 lalu. Panitia pelaksana Arema mencatat sekitar 35.000 penonton, yang dihadiri Aremania dan The Jakmania.

Melihat tren yang terus menurun terkait jumlah penonton, kubu "Singo Edan" pun berharap Aremania akan tetap membanjiri stadion di semua pertandingan, tidak hanya yang bergengsi saja.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Saya ucapkan terima kasih kepada Aremania yang datang saat kami lawan Perseru. Tapi, saya kecewa karena tidak banyak yang hadir," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Milo berharap pertandingan Arema berikutnya lawan Barito Putera dihadiri lebih banyak Aremania. 

"Kita hanya punya waktu 4 hari untuk pemulihan. Karena itu lawan Barito, kita ingin Aremania penuhi stadion, karena bisa jadi motifasi bagi Arema saat bertanding," katanya Milo.

Sementara itu, gelandang bertahan Arema Cronus, Juan Revi, menyebut Aremania sebagai pemain ke-12 para pemain. Meski merasa kelelahan dengan jadwal yang mepet, penggawa Arema janji memberikan kemenangan.

"Pemain merasakan kelelahan, tapi kami selalu memberikan yang terbaik dan kemenangan untuk Aremania. Bagi kami, Aremania adalah pemain ke-12, saya harap dukungannya," ucap Juan Revi.

Pertandingan kontra Barito Putera juga penting bagi persaingan Arema di puncak klasemen TSC. Dengan total 26 poin dari 11 laga, posisi tim asal Malang itu masih terus dipepet oleh Madura United yang hanya berjarak dua poin di bawahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya