Kalah Telak, Persija Gagal Curi Poin dari Madura United

Striker Madura United, Pablo Rodrigues Aracil
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta gagal merebut kemenangan di laga pekan ke-12 ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Meski berstatus sebagai duel kandang mereka, Macan Kemayoran harus takluk 0-3 dari Madura United (MU), Minggu 24 Juli 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Semestinya pertandingan ini merupakan laga kandang bagi tim Macan Kemayoran, namun justru dihelat di markas MU karena Persija tak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta yang tengah direnovasi jelang Asian Games 2018.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Laskar Sapeh Kerap, yang tetap tampil di hadapan suporternya meski berstatus sebagai laga tandang untuk mereka.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sejumlah pemain pelapis tampak diturunkan Persija menjadi starter di duel tersebut, sebagai hasil evaluasi dari kekalahan mereka di laga sebelumnya di kandang Persiba Balikpapan. Kiper Reky Rahayu menempati posisi yang biasa ditempati Andritany Ardhiyasa, serta Susanto Tan mengisi peran yang ditinggalkan Abrizal Umanailo.

Sejak awal bergulirnya babak I, MU terlihat sudah mendominasi jalannya laga. Hasilnya, baru memasuki menit 9 MU sudah mendapat hadiah penalti dari wasit Fariq Hitaba akibat William Pacheco dianggap melakukan handsball di dalam kotak saat mencoba menghadang Pablo Rodriguez.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Eksekusi 12 pas itu pun sukses dituntaskan sendiri dengan baik oleh Pablo Rodriguez. MU pun unggul sementara 1-0. Hingga berakhirnya paruh laga, skuad asuhan Gomes di Olievera masih memimpin 1-0 atas tim tuan rumah polesan Paolo Camargo tersebut.

Memasuki babak II, MU justru harus kehilangan playmaker andalan mereka Erick Weeks yang mengalami cedera dan digantikan Dane Milovanovic dimenit 55. Masuknya Dane, malah tampak menambah daya gedor tim Laskar Sapeh Kerap dengan membuat beberapa kali peluang emas untuk mencetak gol.

Menit 76, kreasi apik permainan anak-anak Madura berbuah hasil dengan gol yang dilesakan Slamet Nurcahyo memanfaatkan assist cantik Bayu Gatra. MU pun menambah skor menjadi 2-0.

Dane Milovanovic sukses membuktikan kelasnya dengan turut menyumbang gol terakhir MU lewat tendangan bebas di masa injury time babak II. Skor akhir 3-0 pun berhasil dikemas MU atas Persija dalam laga ini.

Kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Gomes di Olievera kembali memimpin puncak klasemen TSC dengan 27 poin, unggul satu angka atas Arema Cronus di urutan kedua. Sedangkan kekalahan ini membuat Persija tetap terbenam di posisi ke 12.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Reky Rahayu (GK), Andik Rendika Rama, Maman Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo (Rachmat Affandi 80’), William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Hong Sook Hak, Novri Setiawan, Susanto Tan (Abrizal Umanailo 72'), Bambang Pamungkas (Rudi Setiawan 85’).

Madura United: Hery Prasetyo (GK); Rendi Siregar, Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Elthon Maran (Engelberd Sani 58'), Ahmad Maulana, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues (Rishadi Fauzi 83’), Erick Weeks (Dane Milovanovic 53').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya