Mourinho Pilih MU Bebas Cedera Ketimbang Menang dari ManCity

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan International Champions Cup, malan nanti WIB. Manajer MU, Jose Mourinho, berharap para pemainnya bebas dari cedera pada laga tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Laga bertajuk derby Manchester ini akan berlangsung Bird's Nest Stadium, memang sangat dinantikan banyak orang. Sebab, kedua tim selalu menyuguhkan laga yang cukup sengit bila saling bentrok.

Belum lagi, kini Mourinho akan berjumpa dengan rivalnya yang melatih ManCity, Pep Guardiola. Tetapi, karena ini hanya laga pramusim, maka diprediksi kedua tim tidak akan menurunkan banyak pemain bintangnya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mourinho mengaku takut bila pemainnya dibekap cedera, karena buruknya kondisi lapangan. Menurutnya, derby Manchester haruslah digelar di stadion yang memiliki kondisi cukup baik.

"ManCity lawan United, menurut saya itu di Old Trafford, atau Etihad, atau bahkan di final turnamen di Wembley. Bukan laga persahabatan. Mungkin, dengan kondisi ini, ini benar-benar persahabatan," ujar Mourinho, dilansir ESPN.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Lapangan sangat buruk dan kondisi para pemain saya lebih penting, ketimbang hasil. Kami sendiri tidak bisa mengelak begitu saja dan tidak bermain, jadi kami harus bermain dan berharap keberuntungan," sambungnya.

Meskipun, mantan manajer Chelsea ini berharap adanya keberuntungan dalam laga tersebut. Sebab, timnya masih ditinggal libur para pemain bintangnya, dan dia juga ingin kembali ke Manchester dengan kondisi utuh.

"Wajar ketika kami bilang 'beruntung', kami bilang 'beruntung' karena kami ingin hasil bagus. Yang saya inginkan besok adalah pulang tanpa ada yang cedera. ManCity tampil dengan skuat penuh. Kami punya enam hingga delapan, yang bermain di Eropa (dan tidak ke China). Yang saya inginkan adalah kembali ke Manchester dan berlatih dengan seluruh pemain," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya