Barito Putera Kantongi Strategi Jitu untuk Tekuk Arema

Tim Barito Putera
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pelatih Barito Putera, Mundari Karya menegaskan timnya akan bermain menyerang saat menghadapi Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam laga pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC), Selasa 26 Juli 2016. Mundari juga berharap mental pemainnya segera bangkit pasca menelan kekalahan beruntun saat berjumpa Bali United dan PS TNI.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Mundari mengungkapkan bahwa tim asuhannya tersebut memang dibangun untuk tampil menyerang, sehingga tidak alasan bermain bertahan melawan tim kandidat juara TSC 2016, Arema Cronus.

"Kita tidak akan bertahan, dalam tiga pertandingan terakhir kita bermain menyerang. Bahkan lawan Bali United dan PS TNI kita menguasai bola hampir 60 persen. Tapi kita kalah dan kecolongan, hal itulah yang akan kita perbaiki," ujar Mundari Karya, Senin, 25 Juli 2016.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kita berharap yang paling penting mental, memang agak capek tapi yang paling penting adalah dua kekalahan ini harus diatasi dengan cepat. Semoga mental cepat bangkit sehingga pada saat kita lawan Arema kita siap, karena kepercayaan diri paling penting saat lawan Arema," ucap Mundari.

Eks pelatih PSPS Pekanbaru itu pun menyebutkan bahwa Arema adalah tim yang hampir seluruh pemain kompak saat bertahan dan menyerang, mereka mampu melakukan transisi dengan baik. Ia memilih realistis saat menghadapi Singo Edan yang sedang 'on fire'.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Tapi sekali lagi kita punya kemampuan untuk bicara melawan Arema. Bagaimana saya mengantisipasi permainan mereka, baik saat menyerang maupun bertahan. Itu yang saya pikirkan," papar Mundari.

Tim Laskar Antasari, sedikit dipusingkan dengan absenya Luiz Carlos Junior karena akumulasi kartu. Luiz Carlos Junior merupakan top skor Barito Putera dengan mengoleksi 11 gol. "Luiz Junior absen kita masih punya Yongki Ariwibowo. Kita tetap main normal karena kartu itu situasional," kata Mundari Karya.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024