Aubameyang Masih 'Ngarep' Dibeli Madrid

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan  dia tidak akan hengkang dari Signal Iduna Park, dengan pengecualian jika klub raksasa Spanyol, Real Madrid, ingin membelinya.

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Selama bursa transfer musim panas, nama pemain asal Gabon ini telah dikaitkan dengan beberapa klub, seperti Manchester City dan Atletico Madrid. ManCity menjadi klub yang sempat santer diberitakan akan mendatangkannya, namun rumor itu kini hilang begitu saja.

Faktor keluarga menjadi pendorong bagi Aubameyang memiliki ambisi untuk merumput di Santiago Bernabeu. Sebab, dia pernah berjanji kepada sang Kakek untuk bermain bersama Los Blancos.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Namun, meski dia memiliki hasrat yang besar, dia menegaskan untuk tidak ingin meninggalkan Dortmund tahun ini. "Tahun ini, tidak," kata Aubameyang kepada ZDF saat ditanya kemungkinan hengkang dari Dortmund.

"Tapi satu-satunya klub yang bisa membuat saya meninggalkan Dortmund adalah Real Madrid. Jika tidak ada panggilan dari Madrid, saya akan terus bertahan di sini. Kakek saya, Ayah dari Ibu saya, selalu mendoakan saya untuk bermain di Spanyol. Dua tahun lalu, saat dia meninggal, saya berjanji untuk bisa bermain di Real Madrid suatu hari nanti. Saya akan bekerja keras untuk tujuan saya itu," ujarnya.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Pemain kelahiran 18 Juni 1989 ini datang ke Dortmund pada musim 2013-2014 dari klub Prancis, Saint Etienne. Sejak musim perdana hingga sekarang, dia selalu menunjukkan peningkatan performa. Musim lalu, dia mencetak 25 gol di Bundesliga dari 31 penampilan.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022