Di Era Allardyce, Rooney Belum Tentu Jadi Kapten

Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Manajer anyar Tim Nasional Inggris, Sam Allardyce, mengaku belum memikirkan tetap memilih bintang Manchester United, Wayne Rooney, untuk terus menjabat sebagai kapten di skuat The Three Lions.

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Saat ini, tempat reguler di Timnas Inggris milik Rooney menimbulkan spekulasi setelah apa yang terlihat di Piala Eropa 2016, saat masih ditangani Roy Hodgson.

Pemain yang akrab disapa Wazza itu hanya bermain penuh di satu pertandingan selama turnamen, dan memulai pertandingan dari bangku cadangan di laga terakhir fase grup melawan Slovakia, di mana dia menggantikan Jack Wilshere di menit 56.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Saat menggelar konferensi pers perdananya setelah ditunjuk sebagai Nakhoda Timnas Inggris, Allardyce mengatakan, "Masih terlalu dini untuk membicarakan area itu (penunjukan kapten). Saya tidak akan membuat keputusan sebelum bertemu semua pemain dan membentuk staf pelatih untuk laga internasional di bulan September," katanya, dikutip Sky Sports.

Dengan percaya diri, pria berjuluk Big Sam ini juga mengklaim dirinya adalah figur paling tepat untuk menangani Timnas Inggris, berbekal pegalamannya menjadi manajer di sejumlah klub Inggris.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"Saya rasa saya sangat cocok untuk jabatan ini. Saya punya banyak pengalaman di masa lalu, bukan hanya untuk menantang Inggris, tapi juga menantang diri sendiri. Saya pikir memanajeri lima klub Premier League telah memberikan saya banyak pengalaman," ujarnya.

Allardyce memulai karier manajerial pada tahun 1991 di klub Limerick, saat itu dia bermain sekaligus menjadi manajer). Setahun kemudian, di Preston North End, Sam berperan sebagai manajer interim sampai tahun 1994.

Blackpool menjadi tim pertama yang ditanganinya sebagai manajer di tahun 1994 sampai 1996. Kariernya berlanjut bersama Notts County, Bolton Wenderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, dan Sunderland.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya