TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Higuain ke Juventus, Saga Transfer Pogba dan Icardi Memanas

Kepindahan Higuain memunculkan efek domino.
Higuain ke Juventus, Saga Transfer Pogba dan Icardi Memanas
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain. (REUTERS/Ciro De Luca)

VIVA.co.id – Gonzalo Higuain hampir pasti bakal bergabung dengan Juventus di musim depan. Pemain internasional Argentina ini diyakini sudah melakoni tes medis bersama Bianconeri.

Sebelumnya Higuain disebut-sebut akan bergabung ke Juventus Stadium dengan nilai transfer €94,7 juta. Itu merupakan angka yang tertera dalam klausul tebusan bomber asal Argentina tersebut.

Nilai transfer besar tersebut akan dibayar dalam dua periode. Higuain juga disebut-sebut akan menerima gaji €7,5 juta per musim dengan durasi sampai 2020 mendatang.

Sebelumnya Napoli sebagai pemilik selalu membantah isu kepindahan Higuain itu. Tapi pada Sabtu, 24 Juli 2016, El Pipita malah dikabarkan telah melakukan tes medis buat Juventus.

Memang tes tersebut tidak dilakukan di Turin, melainkan Madrid. Sebuah foto memperlihatkan hasil tes darah Higuain di rumah sakit La Moraleja, seperti diberitakan Football Italia.

Bahkan, tanggal debut Higuain bersama Juve sudah ada yang berani memprediksi. Sport Italia mengklaim Higuain bakalan bergabung dengan Juventus pada Kamis depan, 28 Juli 2016. Dia kemungkinan langsung melakukan debut saat Bianconeri tampil di laga uji coba melawan West Ham United pada Minggu, 7 Agustus 2016.

Hal ini membuat Higuain bakal memecahkan berbagai macam rekor. Pertama dia bakalan menjadi transfer termahal di Serie A. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Hernan Crespo saat Lazio memboyongnya dari Parma seharga €55 juta di 2001.

Lalu Higuain juga akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus. Predikat itu tadinya menjadi milik kapten Gianluigi Buffon ketika diboyong dari Parma pada 2000 dengan nilai €53 juta.

Terakhir, Higuain akan nangkring di posisi kedua pemain termahal. Dia hanya kalah dari Gareth Bale yang harganya mencapai  €100 juta saat didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Higuain sukses menggeser Cristiano Ronaldo ke posisi ketiga, yang pada 2009 lalu ditebus Madrid dari Manchester United dengan biaya €94 juta.

Pogba Bakal ke MU?

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP