Resep Sukses BSU Menang di Kandang PSM

Para pemain Bhayangkara Surabaya United merayakan gol
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Janji Pelatih Bhayangkara Surabaya United (BSU) Ibnu Grahan sebelum pertandingan akan memberi kejutan, akhirya terbukti. The Great Alligator, julukan BSU, berhasil mempermalukan PSM Makassar di kandang sendiri dengan skor 2-1.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Pada konfrensi pers usai pertandingan, Ibnu membeberkan strategi jitu melawan PSM. Khususnya di babak kedua, dia lebih banyak bertahan, kemudian melakukan serangan balik.

"Kita menunggu hingga mendapat kesempatan, kemudian melakukan serangan balik," katanya, Senin 25 Juli 2016.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Selain strategi permainan, Ibnu mengaku jauh-jauh hari sudah mempertimbangkan kondisi pemain. Sebab, kata dia, dengan pertandingan yang mepet, timnya tetap harus menjaga kebugaran pemain.

"Kita juga menyesuaikan dengan kondisi pemain, harus tetap menjaga kebugaran pemain, karena waktu bertanding yang mepet."

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

Ia mengaku bersyukur bisa memetik poin penuh di kandang lawan. Kata dia, tim hanya menarget tidak kalah. "Mudah-mudahan, hasil ini jadi pembangkit untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Kunci kemenangan lainnya, kata dia, semua anak asuhnya bermain sangat maksimal, terus menjaga kekompakan. "Semua pemain maksimal, tidak hanya Evan Dimas, semua kesatuan bermain dengan kolektivitas bagus," jelasnya. (asp)

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022