Tampil di ICC, Real Madrid Untung Rp173 Miliar

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Perhelatan turnamen persahabatan International Champions Cup (ICC) menjadi bisnis yang menguntungkan bagi tim-tim peserta. Salah satunya Real Madrid.

PSG Musim Depan: Ada Duet Ronaldo-Messi, Pelatihnya Zidane

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 26 Juli 2016, juara Liga Champions 2016 itu mendapat €12 juta (Rp173 miliar) cukup dengan melakoni tiga laga ICC di Amerika Serikat.

Los Blancos akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada 28 Juli mendatang. Disusul melawan Chelsea pada 31 Juli 2016. Dilanjutkan menghadapi Bayern Munich pada 4 Agustus 2016.

8 Atlet Muslim Ternama di Dunia, Nomor 6 Asal Indonesia

Pendapatan €12 juta ini tidak sebesar ketika Madrid tampil di ICC musim lalu di China dan Australia. Ketika itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendapat bayaran €20 juta (Rp288,6 miliar).

Meski demikian, pendapatan €12 juta ini sudah cukup besar buat Madrid. Sebab mereka tidak harus melakoni laga lebih banyak dan perjalanan panjang seperti yang terjadi di ICC musim lalu.

Skenario Kejutan: Pochettino ke MU, Zidane Tangani PSG?

ICC tahun ini sendiri akan dimanfaatkan Madrid sebagai persiapan jelang melakoni laga Piala Super Eropa pada 10 Agustus 2016 mendatang. Mereka akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla.

Bomber PSG, Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Akan Teken Kontrak Baru Bersama PSG dengan 3 Syarat

Bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe telah mengajukan tiga persyaratan kepada manajemen PSG sebelum memperbaharui kontraknya.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022