Allardyce: Mourinho Tentukan Posisi Bermain Rooney di Timnas

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer anyar timnas Inggris, Sam Allardyce, belum bisa memutuskan akan menempatkan Wayne Rooney sebagai apa dalam timnya. Menurut Allardyce, posisi bermain Rooney tergantung dengan yang diterapkan oleh Jose Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Saat Manchester United ditangani oleh Louis van Gaal, Rooney bertransformasi dari penyerang menjadi gelandang. Kemudian, manajer Roy Hodgson pun melakukan hal yang sama di timnas Inggris pada turnamen Piala Eropa 2016.

Namun, kini Mourinho mengisyaratkan akan mengembalikan pemain berusia 30 tahun tersebut kembali ke posisi awalnya sebagai striker. Maka itu, Allardyce pun akan melakukan hal yang sama dilakukan Mourinho di MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya pikir Jose akan menentukan di mana Rooney bermain. Karena jika Jose bilang dia tidak akan memainkannya sebagai gelandang dan dia bermain di depan dan mencetak gol untuk MU, maka tidak akan ada gunanya membawanya ke timnas dan memainkannya sebagai gelandang," ujar Allardyce.

Walau begitu, manajer berjuluk Big Sam ini tetap akan berkonsultasi dengan Rooney langsung. Sebab, dia ingin pemainnya bermain di posisi yang menurutnya sangat nyaman untuk dimainkan dalam tim.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Dia bisa memainkan peran itu karena dia sudah membuktikannya untuk MU. Tapi Anda harus bertanya  'Posisi apa yang benar-benar mereka ingin mainkan?'. Kadang Anda harus meminta kepada seorang pemain untuk tidak bermain di posisi yang mungkin mereka pilih dan mereka melakukannya demi keuntungan seluruh tim," kata dia, seperti dilansir The Guardian.

(ren)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022