ManCity Punya Pemain yang Bisa Tampil di 10 Posisi Berbeda

Fernandinho
Sumber :
  • mcfc.com

VIVA.co.id - Baru bergabung dengan Manchester City, Pep Guardiola langsung punya favorit. Manajer anyar tersebut mengaku jatuh hati dengan permainan gelandang Fernandinho.

Tanpa ragu Guardiola memuji pemain asal Brasil tersebut. Yang membuat eks pelatih Barcelona itu terkesima dengan Fernandinho adalah kemampuan bermain di berbagai posisi berbeda.

"Saya pikir Fernandinho bisa bermain di 10 posisi berbeda. Dia tetap menjadi pemain berkualitas di mana saja dimainkan," kata Guardiola.

"Dia cepat, lincah, cerdas, agresif, dan kuat di udara. Dia bisa menjadi bek tengah. Saya menyukai tipikal seperti itu, karena ketika gelandang menjadi bek, maka dia bisa memberikan umpan bagus dari bawah," katanya lagi dikutip 101 Great Goals.

Guardiola juga menyampaikan pujian kepada sikap anak-anak asuhnya yang sangat terbuka dalam sesi latihan. Menurutnya itu sangat memudahkan pekerjaan.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pemain. Mereka mencoba memahami saya," ucap Guardiola lagi.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Untuk Fernandinho, dia diketahui bergabung dengan The Citizens sejak 2013. Pemain 31 tahun itu ditransfer dari Shakhtar Donetsk dengan biaya mencapai £34 juta. Selama tiga musim, dia selalu masuk skuat utama dan menjadi andalan.

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016