Penjualan Kaus Messi Turun, Tapi Tetap Kalahkan Ronaldo

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor

VIVA.co.id – Penjualan kaus Lionel Messi hingga pertengahan 2016, dilaporkan mengalami penurunan sebesar 20 persen, dibandingkan periode yang sama pada 2015. Namun, bintang Barcelona tersebut masih tetap di posisi teratas, mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dilansir dari Marca pada Kamis 28 Juli 2016, penjualan kaus Ronaldo meroket, setelah sukses menjadi juara Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal.  Tercatat ada peningkatan 108 persen, yang sayangnya belum bisa mengalahkan jumlah penjualan kaus Messi.

Wajah baru dalam bisnis penjualan kaus, adalah pemain muda Manchester United Anthony Martial. Pemain internasional Prancis, itu langsung merangsek ke posisi ketiga, hanya semusim setelah dibeli Setan Merah.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Data mengejutkan, adalah jumlah penjualan kaus Bastian Scweinsteiger. Pemain senior yang diisukan bakal didepak Jose Mourinho dari Old Trafford, itu ternyata masih sangat populer, dengan berada di peringkat empat jumlah penjualan kaus dengan namanya.

Fakta yang luar biasa, adalah dia naik ke peringkat empat dengan peningkatan penjualan sebesar 795 persen. Gelandang Chelsea Eden Hazard, kembali ada dalam daftar 10 besar. Perjalanan yang buruk bersama Chelsea musim lalu, juga kegagalan di Piala Eropa, tidak menghalangi kenaikan dalam penjualan kausnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Hazard nyaman di peringkat lima, dengan peningkatan penjualan sebesar 150 persen. Kapten Manchester United Wayne Rooney, memanjat tiga posisi dari sembilan ke enam, juga karena peningkatan fantastis dalam angka penjualan kaus.

Penurunan terjadi dalam penjualan kaus bintang Barcelona dari Brasil, Neymar. Penjualan kaus dengan namanya, mengalami penurunan signifikan, membuat posisinya turun lima tingkat ke posisi tujuh. Peringkat delapan ditempati penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Pemain Arsenal Alexis Sanchez, sukses menjadikan Cile juara bertahan Copa America, pada Juni lalu. Namun, tidak bisa mendorong penjualan kausnya. Mantan pemain Barcelona, itu turun dari posisi enam jadi sembilan.

Sementara, gelandang Liverpool Philippe Coutinho, penjualan kausnya meningkat 440 persen, sehingga muncul sebagai nama baru dalam daftar 10 teratas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya