Ranieri: Mahrez Bisa Jadi Pemain Terlupakan di Arsenal

Pemain Leicester City, Riyad Mahrez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Claudio Ranieri percaya dirinya adalah orang yang tepat, untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Riyad Mahrez. Dia memperingatkan gelandang asal Aljazair, itu tentang kemungkinan jadi pemain terlupakan, jika memilih hengkang dari Leicester City ke klub lebih besar.

Manchester City Tak Terbendung, Brentford Jadi Korban

Riyad Mahrez terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League Musim 2015/2016. Ranieri yang dikutip Sunsport pada Kamis 28 Juli 2016, menyebut gelandang berusia 25 tahun, itu bisa meraih hasil terbaik karena bisa memperoleh waktu bermain yang banyak.

"Jika dia pindah ke tim besar lain, ada banyak pemain bintang di sana. Mengapa (pindah)? Tetap bersama kami, itu lebih baik," kata Ranieri. Leicester akan memperoleh untung besar, jika melepas pemain yang hanya mereka beli seharga £400.000 dari Le Havre.

Piala Afrika 2021 Dimulai Besok, Adu Gengsi Mahrez, Mane hingga Salah

Namun, Ranieri berusaha keras meyakinkan Mahrez agar bertahan. "Mahrez bagi kami sangat penting. Dia juara kami. Jika dia pergi tim lain, ada banyak juara di sana. Dia tahu saya, saya mengenalnya dengan baik, dan bisa memahami saat dia tidak bermain bagus, serta bisa membiarkannya tetap di lapangan."

Manajer lain, disebut Ranieri akan segera menariknya ke bangku cadangan, jika Mahrez tidak bermain bagus. "Penting baginya untuk memperoleh percaya diri. Tapi, jika Anda menaruhnya di bangku cadangan, dia akan terpuruk."

Keputusan Pep Guardiola Bikin Riyad Mahrez Ngambek

Mahrez dilaporkan telah mengatakan pada Leicester, tentang keinginannya hengkang bergabung dengan Arsenal. Namun, Ranieri ingin agar para pemain bintangnya bertahan, agar bisa melanjutkan kisah manis musim lalu.

"Kami memulai kisah dongeng dan ingin melanjutkannya. ini adalah mimpi dan kami bisa melanjutkannya bersama," kata Ranieri. Terkait dengan N'Golo Kante yang akhirnya pindah ke Chelsea, dia menyebut tak bisa berbuat apa-apa, selain membiarkannya hengkang.

Ranieri telah memintanya bertahan, setidaknya satu musim dan bermain di Liga Champions. "Dapatkan semua pengalaman, berkembang, dan musim depan Anda bisa pergi ke tim besar. Tapi, kata-kata ini tidak cukup, dan dia tetap ingin pergi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya