Guardiola Sarankan Pemain ManCity Pilih Kapten Baru

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Salah satu penyebab kegagalan Manchester City bersaing di jalur juara Premier League musim lalu dikarenakan kaptennya, Vincent Kompany, lebih banyak berkutat dengan cedera. Hal itu membuat Pep Guardiola memberikan saran kepada para pemain untuk memilih kapten baru jika Kompany tidak bisa bermain.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Kompany lebih banyak menderita cedera pada musim lalu. Total, pria 30 tahun hanya membela ManCity sebanyak 14 laga di Premier League musim lalu.
 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Kondisi itu membuat The Citizens kehilangan sosok pemimpin dan pemain tangguh di lini pertahanan. Akibatnya, mereka hampir saja terlempar dari zona Liga Champions.
 
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Dan situasi itu membuat Guardiola harus buka suara tentang pemilihan kapten baru. "Para pemain harus memutuskan, mereka harus memilih seorang kapten," ujar pria asal Spanyol seperti dilansir Sportsmail.
 
"Saya tidak berada di ruang ganti atau rapat pribadi saat mereka harus mengubah sesuatu. Mereka harus memilih pemain terbaik yang mewakili tim," tuturnya.
 
Menurut Guardiola, upaya itu harus mereka lakukan sendiri karena sudah lebih lama bersama dibandingkan dirinya. "Saya baru bersama sejak beberapa pekan terakhir dan mereka sudah saling kenal lebih baik dari saya. Itu adalah tanggung jawab mereka," ucap mantan bos Barcelona itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya