Dihantam Badai Cedera, Bali United Berdayakan Skuad U-21

Pelatih Bali United, Indra Sjafri.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Memasuki pekan ke-13 Torabika Soccer Championship, Bali United dirundung masalah. Pelatih Bali United, Indra Sjafri menuturkan, saat ini ada 9 pemain yang mengalami cedera.

Dengan begitu, skuad berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya menyisakan 16 pemain. Padahal, kata Indra, sesuai regulasi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, tiap klub minimal memiliki 16 pemain yang siap diturunkan.

"Saya akan umumkan, saya ambil dan sudah dikoordinasikan dengan manajemen untuk menambah pemain sampai Agustus. Menurut regulasi line-up tim 18 pemain,” ujar Indra saat ditemui wartawan, Kamis 28 Juli 2016.

“Sekarang kita punya 16 pemain karena 9 cidera. Kita tambah 5 pemain dan itu menurut regulasi boleh. Saya tidak ambil dari klub luar, tapi dari tim U-21 Bali United," imbuh pria asal Sumatera Barat tersebut.

Lima pemain dari tim Bali United U-21 resmi ‘naik kelas’ ke tim senior. I Komang Sujana, I Wayan Bayu Ariawan, I Made Andhika Wijaya, Fadiel Abdriansah, dan Samsul Pelu akan mendampingi para seniornya saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 1 Agustus 2016 mendatang.

"Lima pemain dari tim U-21 saya anggap pantas bertarung hingga bulan Agustus. Tentunya, di sela-sela mereka bertarung di kompetisi U-21 yang sebentar lagi juga akan bergulir. Dari lima pemain tersebut, tiga di antaranya adalah putra Bali. Semoga lima pemain ini dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin," harap Indra.

Eks juru taktik tim nasional U-19 itu mengaku akan tetap akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain muda, terutama putra daerah Bali. Apalagi, dia merupakan salah satu pelatih asal Indonesia yang memilih fokus terhadap pembinaan usia dini.

"Saya akan berikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pemain muda, terutama dari putra Bali. Pembinaan usia muda merupakan fokus saya dan hal tersebut tidak akan berubah sampai kapanpun. Dipromosikannya lima pemain ini bisa dibilang merupakan bukti nyata dari pembinaan usia muda yang kami lakukan," imbuh Indra.

Sementara pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana mengungkapkan kegembiraannya setelah 5 anak asuhannya dinyatakan resmi menjadi penghuni skuad Serdadu Tridatu senior. Dirinya pun berharap hadirnya lima pemain tersebut mampu menjadi solusi dari banyaknya pemain cedera di tim Bali United senior.

"Sebagai pelatih, pastinya saya senang dan bangga dengan mereka. Semoga hadirnya mereka bisa menjadi solusi untuk banyaknya pemain dari tim senior yang cedera. Untuk masalah adaptasi cara bermain, saya rasa tidak ada masalah karena cara bermaim yang biasa kami terapkan di tim Bali United U-21, tidak jauh beda dengan tim senior," ujar pelatih asal Jimbaran tersebut.

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017