Hengkangnya Ibrahimovic Malah Memperkuat PSG

Mantan pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic (tengah) saat merayakan gelar Ligue 1.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) mempermalukan Real Madrid 3-1 dalam pertandingan Internasional Champions Cup (ICC), Kamis 28 Juli 2016 di Ohio Stadium, Amerika Serikat. Hal paling menarik dari duel dua klub kaya Eropa, itu adalah perubahan besar dalam permainan PSG.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Dikutip dari Mirror, PSG tampak tidak terpengaruh dengan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic. Perginya striker andalan mereka pada musim panas ini, malah terlihat menjadi berkah dengan meningkatnya permainan tim. Skuat Unai Emery terlihat sangat solid, dengan tidak adanya figur yang harus dimanja seperti Ibrahimovic.

Nanitamo Ikone mencetak gol pertama PSG, sebelum laga genap berjalan dua menit. Penyerang muda 18 tahun, yang bakal sulit memperoleh kesempatan bermain saat masih ada Ibrahimovic, itu memperlihatkan skill luar biasa, dengan menggocek bola melewati lima pemain Real Madrid sebelum menjebol gawang Kiko Casilla.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Dua gol tambahan PSG dibuat oleh pemain pengganti, Thomas Meunier, yang bahkan hanya berposisi sebagai bek. Kenyataan, itu memperlihatkan bagaimana PSG kini lepas dari ketergantungan pada sosok Ibrahimovic. Emery dapat menerapkan permainan kolektif, dan semua pemain memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Hasil positif melawan skuat Zinedine Zidane, sangat memuaskan bagi Emery yang juga meraih kemenangan, dalam dua laga pramusim sebelumnya. PSG mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 dan Inter Milan 3-1 dalam pertandingan pembuka ICC pada akhir pekan lalu.

Ibrahimovic Ingin Bawa AC Milan Juara Sebelum Pensiun
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Bek Juventus, Giorgio Chiellini yang memberikan pujiannya kepada Zlatan Ibrahimovic. Lawan yang berat menurutnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022